Photobucket

Rabu, 14 Desember 2011

Messi Berbicara Tentang Tiki-Taka Barca

Bola.net - Lionel Messi menyadari bahwa kemampuannya memang meningkat jika dibandingkan dengan musim lalu, bagaimana cerita selengkapnya?
Dalam wawancaranya dengan FIFA.com, pemain Argentina ini dikomentari perihal pergerakan tanpa bolanya yang disebut khalayak lebih mumpuni saat ini.
"Ya saya rasa memang begitu, namun Anda pun perlu menyadarinya karena saya telah lama di Barcelona, dengan rekan satu tim yang sama ini," jawab Messi.
"Kami semua telah bermain bersama dalam jangka waktu yang lama di sini jadi secara virtual kami paham akan kemana bola dimainkan, meski itu melibatkan dua hingga tiga umpan yang cepat,"
Tika-Taka memang senjata Barca yang cantik dan mematikan, orang di balik itu semua jelas salah satunya Entrenador Josep Guardiola, sosok yang selalu dikagumi Messi.
"Dia  (Guardiola) adalah figur kunci bagi kami, kepemimpinannya sangat membantu kami, tidak hanya dari ke hari, namun juga segala persiapan ketika ia memotivasi kami,"
"Detail yang ia perhatikan selalu sanggup memberikan perbedaan besar, dia mengerti dan memahami kami, akhirnya hal ini membuat kami lebih kuat sebagai sebuah tim maupun individu," tutupnya.(fifa/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar